Wednesday, April 20, 2011

Nih, Saudara Toyota FT-86 Lebih Gagah



Sehari setelah Shanghai Auto Show, menyusul New York Auto Show 2011 dibuka untuk wartawan, kemarin (20/4). Ada satu mobil sport dari Jepang, Scion FR-S telah mengundang perhatian. Karena, modelnya sangat populer dengan mobil konsep sport Toyota FT-86.

Memang, platform dari FR-S itu memakai konsep Toyota FT-86 dengan memainkan bodykit sehingga tampilannya jadi lebih ramping. Lalu, pada bagian depan mendapat sentuhan pada bemper yang lebih agresif dengan tonjolan untuk melindungi gril. Desain lampu seperti mata elang dengan LED mengentalkan kesan sport.

Perubahan lainnya, dan ini cukup radikal. Posisi mesin tetap di depan, hanya gerak roda belakang (rear wheel drive). "Makanya FR kepanjangan dari front engine (mesin di depan), sedang S dari Sport. Cukup sederhana, meski departemen hukum Toyota merasa tidak enak dengan cara ini," ungkap Vice President Scion (anak perusahaan Toyota di Amerika) Jack Hollis.

Tak cuma tampilan depan yang begitu kuat kesan sportnya, tapi juga belakang. Di bawah sepanjang bemper terbentang diffuser yang pada bagian ujung menjadi rumah knalpot di kiri dan kanan.

Mengenai mesin, tampaknya juga tak beda sama FT-86 menggendong Subaru Boxer berkapasitas 2.0 Liter. Hanya, pada FR-S akan dilengkapi sistek injeksi dari Toyota, yakni D4-S. Katanya, mobil ini akan diproduksi 2012. (Kompas)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap