Sunday, May 29, 2011

X7, BMW SUV Terbesar


Sebelum menelurkan varian SUV X5 pada 1999 lalu, Bayerische Motoren Werke (BMW) hanya membuat mobil sedan. Banyak publik otomotif dunia terkejut saat BMW mengeluarkan varian SUV. Dan kini pabrikan asal Jerman ini ingin melanjutkannya.

Keluarga X telah berkembang di pesat, dengan menambahkan X3 X1 dan X6 juga. Bahkan X5 dan X6 melahirkan versi M, dan X3 crossover akan segera menyusul. Tapi itu bukan akhir dari cerita kelas X. BMW akan mengeluarkan SUV besar, X7.

Pasar Amerika Serikat menuntut SUV mewah yang lebih besar yang dapat bersaing dalam kontes dengan Cadillac Escalade dan Toyota Sequoia. Menurut Automobilemag.com, X7 dikabarkan akan bersaing head to head dengan Audi Q9.

Untuk memastikan bisa mendapat hati dari pelanggan X5, X7 akan datang sebagai SUV standar dengan tiga baris kursi penumang yang mampu membawa tujuh orang.

BMW SAV segmen (X3, X5, X6) terus menunjukkan pertumbuhan penjualan yang baik setiap tahunnya sampai menyentuh 43,3 persen menjadi 19.600 dalam empat bulan pertama tahun 2011. Sementara pada tahun 2010 hanya menyentuh 13.675 unit.

Bukan pertama rumor X7 mencuat ke permukaan. Program ini dilaporkan pernah dibatalkan pada tahun 2008, karena kondisi ekonomi yang buruk. Kini, model ini dijadwalkan akan diperkenalkan pada 2013. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap