Monday, April 4, 2011

Chevrolet Mi-ray, Terpilih Sebagai Mobil Konsep Terbaik



Mobil konsep terbaru Chevrolet yang dipamerkan di Seoul Motor Show 2011 yang berlangsung saat ini, yaitu roadster Mi-ray terpilih sebagai mobil konsep terbaik oleh media pada event tersebut. Pada event ini, Panitia pameran mengundang para wartawan memilih mobil favorit dalam tiga kategori, yaitu Konsep Terbaik , Mobil Hijau (Ramah Lingkungan) Terbaik dan Mobil PenumpangTerbaik.

Mi-ray yang membuat debut atau “world premiere” di Seoul, memperoleh suara terbanyak untuk mobil konsep. “Penghargaan ini diberikan kepada mobil konsep Chevrolet pertama yang dipamerkan di Korea,” komentar Presiden dan CEO GM Korea, Mike Arcamone tentang kemenangan tersebut. “Mobil ini mencerminkan visi dan ide-ide baru Chevrolet di masa mendatang,” tambahnya.

Rancangan Korea
Mi-ray adalah mobil konsep yang dikembangkan Chevrolet di Studio Desain di Seoul. Mobil ini menggabungkan teknologi hibrida terkini dan penampila futuristik, sekaligus memperlihat simbol visi desain Chevrolet di masa mendatang.

Ditambahkan, Mi-ray juga meneruskan ciri khas mobil sport Chevrolet, seperti Monza Spada 1963 dan Corvair Super Spyder pada 1962. Atapnya bisa dibuka, mengunakan pintu model gunting, dilengkapi bodi aerodinamika seperti pesawat tempur masa kini.

Hasilnya, adalah roadster kompak dengan desain futuristik dan unik. Dimensi mobil konsep ini: panjang: 3.991 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.110 m (sangat ceper) dan jarak sumbu roda 2.375 mm.

Mi-Ray disebut Chevrolet sebagai konsep mobil “mid listrik” yang memaksimalkan kemampuan dan efisiensi. Mobil ini menggunakan motor listrik saat diugnakan di dalam kota. Lantas bila ingin dikebut, mobil ini langsung mengoperasikan mesin bensin 1,5 liter, 4-silinder yang dilengkapi turbocharger serta tambahan motor listrik. Teknologi lainn, yang disertakan adalah sistem start-stop untuk mengirit bahan bakar. (Kompas)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap