Monday, January 24, 2011

Lexus CT200h Dibalapkan Selebriti di GP F-1 Australia


Model terbaru Lexus, yaitu CT200h, hatchback hibrida, akan diluncurkan di Australia. Agar gaung peluncuran mengglobal, promosi mobil hibrida mewah itu tepat sasaran, Lexus Australia memanfaatkan event Grand Prix Formula-1 yang diselenggarakan 27 Maret mendatang di sirkuit Albert Park, Melbourne. Kebetulan, FIA kembali memperkenalkan penggunaan teknologi Kinetic Energy Recovery System (KERS) pada F1 tahun ini.

Hebatnya lagi, CT200h yang akan dibalapkan tersebut, terdiri 27 unit, akan dipacu oleh para seleb (belum disebutkan identitasnya). Karena itulah, balapan ini disebut “Celebrity Chgalllenge race”. Sebenarnya, setiap event F1 di sirkuit Albert Park, selalui didahului oleh balapan oleh kaum seleb. Namun dalam tahun terakhir, absen. Kini Lexus kembali menghadirkannya.

Dijelaskan, CT200h yang akan dibalapkan tersebut, sedikit mengalami modifikasi. Dalam hal ini hanya menambahkan perlengkapan keamanan sesuai dengan standar balap. Lexus pun mengklaim, event tersebut merupakan pertama kalinya di dunia mobil hibrida dibalapkan secara global.

Dua dari seleb yang ikut balap akan berkesempatan menang. Pertama, pemenang balapan! Satu lagi, disebut “the Le Mans-inspired index of efficiency”, yait peserta yang paling sedikit menghabiskan bensin selama balapan. (Kompas)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap