Thursday, January 20, 2011

Topaz dan Opal Tablet HP Pertama Berbasis WebOS


Setelah mengakuisisi Palm, Hewlett Packrad (HP) selalu menggembar-gemborkan akan segera merilis tablet berbasis WebOS yang baru. Namun selama tahun 2010 isu tersebut hanya kabar angin yang belum jelas realisasinya.

Di tahun 2011 HP mengejutkan dengan bocornya dua foto produk tablet mereka yang kabarnya akan dihadirkan dalam waktu yang tak lama lagi. Menurut sumber yang didapatkan Engadget, HP akan menghadirkan dua tablet sekaligus di awal tahun ini.

Menurut situs tersebut, yang dilansir Kamis (20/1/2011), dua tablet HP tersebut bernama Topaz dan Opal, dan keduanya berbasis sistem operasi WebOS. Perbedaanya sendiri terletak pada ukurannya, Topaz akan hadir dengan ukuran layar 9 inci, sedangkan Opal akan hadir dengan model 7 inci.

Sayangnya tidak ada spesifikasi lebih detil mengenai dapur pacu yang dimiliki oleh kedua tablet asal Sunnyvale tersebut. Informasi yang didapatkan hanya terdapat kamera di bagian depan dengan port micro USB yang dipasang dibagian samping.

Selain itu tablet ini nampaknya mengusung 'premium audio', dimana HP memasangkan termasuk banyak speaker di Opal dan Topaz. Disebutkan akan ada tiga speaker di bagian bawah kanan dan dua buah lagi di atas kiri.

Hingga saat ini belum ada komentar dari kantor pusat HP, mengenai bocornya tablet HP Topaz dan Opal tersebut. Namun ini setidaknya mematahkan kabar mengenai keinginan HP yang masih bersedia menghadirkan tablet berbasis Windows 7.

Topaz dan Opal tentu saja akan menjadi bagian dari perusahaan yang coba menjungkalkan iPad, yang selama tahun lalu Apple sukes menjual tabletnya hingga 14.8 juta unit. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap