Friday, January 28, 2011

Odyssey Raih Bintang Lima Tes oleh NHTSA


Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika melakukan pengujian (testing) terhandap kendaraan dengan metodologi baru yang lebih ketat dibanding dengan cara lama. Dari 50 kendaraan yang diuji, ditetapkan 11 yang layak mendapat bintang lima (five star).

Unsur-unsur yang diuji dari kendaraan, (lama) seperti tes tabrak (crash test), kategori tes (test category) dan overall. Kemudian ada rollover, struktur bodi Advanced Compatibility Engineering (ACE), dan ada lagi lainnya.

Cukup mengejutkan, dari 50 kendaraan itu Honda Odessey produksi 2011 mengantongi bintang lima untuk tes tabrak, overall dan kategori. Sedang rollover mendapat bintang empat. Begitu juga di kategori ACE menuai hasil yang baik.

Menurut pihak NHTSA, ketika dilakukan pengujian (tes tabrak), Odyssey merata mendistribusikan energi kecelakaan di seluruh bagian depan. Sehingga, keselamatan penumpang (terutama bagian depan) sedikit terlindungi ketika terjadi kecelakaan hebat.

Sukses Odyssey dalam uji kelayakan oleh NHTSA setelah sebelumnya minivan ini meraih angka "Baik" dari Lembaga Asuransi Keselamatan jalan Raya. Kini, Odyssey tingga menunggu pengujian atap yang akan dilakukan oleh NHTSA. (Kompas)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap