Sunday, January 16, 2011

Daimler Pertimbangkan Segera Produksi Skuter Listrik Smart



Konsep eScooter Smart yang dipamerkan Daimler AG di Pameran Mobil Paris, September tahun lalu, segera diujudkan. Hal tersebut tersirat dari ungkapan Annette Winkler, bos Smart saat diwawancarai di Detroit dan ditulis Automotive News Europe kemarin. Dijelaskan, Smart mempertimbangkan merambah ke sepeda motor dan skuter listrik.

"Keputusan akan diambil enam bulan ke depan. Pertanyaan besarnya adalah, apakah bisnis (otomotif) positif atau tidak," jelas Winkler. Smart dikabarkan menjajaki kerjasama dengan produsen sepeda motor lain, untuk memproduksi skuter tersebut. Namun Winkler tidak mau menyebutkan namanya.

Sementara itu, tahun ini Smart menargetkan penjualan mobil mungilnya ForTwo menembus 90.000 unit. Angka pesimis jika melihat peroleh tahun lalu 97.500 unit dan 134.000 pada 2008.

Pasar terbesar Smart di dunia adalah, Jerman, Italia, Inggris, Perancis dan Amerika Serikat. Di Indonesia, Smart baru meluncurkan produknya akhir tahun lalu dan mulai dikirim ke pelanggan pada tahun ini.

Pada 2012, Smart mulai memasarkan ForTwo listrik ke pasar dan berharap bisa melego 10.000 unit pada tahun perdana. Selain segmen pribadi, ForTwo listrik juga membidik rental untuk meningkatkan populasi dan penggunaan secara nyata. Jadi, setelah produksi bisa langsung dikaryakan sekaligus menarik calon konsumen. (Kompas)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap