Sunday, January 16, 2011

Produksi Mini Paceman Dapat Lampu Hijau


Setelah beberapa waktu lalu mobil ini muncul dalam bentuk konsep, kini wujud asli dari Mini Paceman yang pekan ini sedang dipamerkan di gelaran North American International Auto Show di Detroit, ternyata mendapat lampu hijau untuk masuk proses produksi dalam waktu dekat.

Rencana tersebut nampaknya memang sejalan dengan program MINI tahun ini, yang akan segera menghadirkan hingga tujuh model terbaru. Namun sayangnya Mini tidak menyebutkan secara pasti perihal waktu Paceman akan diproduksi.

“Akan ada tujuh model yang akan hadir, dan kami akan menggunakan Paceman sebagai basis dan inspirasi dari lineup Mini yang lain,” ujar Ian Robertson, Board Member For Sales and Marketing Mini.

Dibangun pada platform yang sama dengan Countryman, kendaraan ini sebenarnya adalah versi coupe dari MINI terbaru.

Didukung mesin MINI John Cooper berkapasitas 1.600 cc twin-scroll turbocharged yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 211 hp dan torsi 260 Nm.

Dilengkapi dengan sistem MINI ALL4 permanen all-wheel-drive, “model ini ditujukan langsung untuk kaum "muda, modern, dan urban ekstrovert , "ujar MINI.

Menurut Mini, paceman ini adalah merupakan Sports Activity Coupe pertama di segmen premium. Adapun sistem suspensi, bagian depan dilengkapi dengan pegas MacPherson struts dengan lengan lower track control arms, sedangkan bagian belakang menggunakan sistem multi-link.

Pada bagian luar, Paceman menggunakan lampu besar dengan aksen chrome, dan grill yang meminjam dari Cooper S Countryman's. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap