Thursday, January 13, 2011

Sosok Terkini Tunggangan Rossi



Akhirnya tim pabrikan Ducati meluncurkan desain resmi tunggangan Valentino Rossi dan Nicky Hayden untuk MotoGP 2011 di sebuah resor ski, Campiglio, Madonna, Italia kemarin. Ducati Desmosedici GP 2011 tampil dengan warna khas merah "darah" meski ada sedikit perbedaan detil antara kedua pembalap.

Rossi tetap mempertahankan warna kuning di beberapa bagian bagian bodi (dudukan) dan nomor 46 yang menjadi ciri khasnya. Warna kuning juga melekat kental pada desain helm dan baju balap juara dunia sembilan kali itu. Dengan mempertahankan warna kuning, dipastikan fans fanatik Rossi yang dikenal dengan sebutan "Suku Kuning" (Yellow Tribe) akan bertahan mendukung sang idola.

Untuk Heyden tetap mempertahankan dominasi merah, putih dan sentuhan hitam di beberpa bagian bodi. Pembalap asal Kentucky, Amerika Serikat itu juga tetap menggunakan nomor 69 pada tunggangannya.

"Perubahan besar dialkukan terhadap mesin. Kami menciptakan evolusi baru mendapatkan grafik torsi yang lebih pas. Tecipta tambahan interval antara torsi maksimum dan tenaga, nafas mesin lebih panjang dari sebelumnya," ujar Filippo Preziosi, insinyur Ducati.

Yah, kita tunggu saja kehebatan "The Doctor" bersama Ducati, yang mulai bergulir Maret 2011 di di Losail, Qatar untuk mesin ini. All-Italian! (Kompas)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap