Thursday, January 6, 2011

Tata Nano Raih Sukes karena Garansi 4 Tahun


Bulan Desember lalu nampaknya menjadi bulan keberuntungan bagi produsen mobil paling murah di dunia, Tata Motors.

Sebab produsen mobil asal India tersebut berhasil mencapai penjualan di atas 5.000 unit pada bulan tersebut, jauh diatas bulan November yang hanya dapat melakukan pengiriman sebanyak 509 unit.

Kenaikan yang juga merupakan 60 persen lebih besar dibanding Desember tahun lalu itu, terjadi karena Tata Motors berani memberikan garansi hingga 4 tahun untuk setiap pembelian Tata Nano.

Namun sebenarnya, penjualan terbanyak yang berhasil diraih oleh Tata Nano malah terjadi di bulan Juli, dimana saat itu tercatat sebanyak 9.000 unit. Hampir dua kali lipat dibanding Desember yang sebanyak 5.784 unit.

Tata Motors mengumumkan bulan lalu bahwa setiap Nano akan ditawarkan dengan garansi selama 4 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu tercapai.

“Namun pelanggan juga akan memiliki pilihan untuk menandatangani kontrak pemeliharaan hanya dengan biaya Rs 99 saja per bulan,” tulis Tata Motors dalam siaran persnya.

Studi Kepuasan pelanggan yang dilakukan terhadap para pemilik Tata Nano menunjukkan bahwa lebih dari 80% merasa puas atau sangat puas dengan mobilnya. Karena memiliki dimensi yang kecil namun luas, kinerja, manuver, daya tahan, jarak tempuh dan keselamatan yang baik.

“Beberapa pemilik telah mengendarai Tata Nano miliknya pada perjalanan jarak jauh atau untuk ketinggian seperti Khardungla, merupakan jalan tertinggi di dunia," jelas Tata Nano. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap