Friday, January 14, 2011

Toyota Prius C, Lebih Murah


Bersamaan dengan penampilan Prius V, Toyota juga memperkenalkan mobil kensep yang dinamakan Prius C pada gelaran Detroit Auto Show 2011.

Toyota mengatakan, Prius C diciptakan sebagai model entry level, dan menyasar golongan keluarga muda yang menginginkan mobil yang efisien, dan menyenangkan untuk dikendarai.

Karena disasar bagi para pembeli muda, tidak mengherankan bila produsen mobil asal Jepang tersebut membuat Prius C tampil lebih sporty dan agresif dengan revisi pada bagian depan termasuk head lamp.

Sama seperti Prius model lainnya, konsep C ini menggunakan mesin berkapasitas 1.800 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 98 hp dan dikombinasikan dengan motor listrik.

Dengan perpaduan tersebut, Prius C memiliki total tenaga sebesar 134 hp. Toyota mengklaim bahwa Prius memiliki konsumsi bahan bakar sebanyak 40 mil per gallon pad penggunaan kombinasi atau sekitar 1liter banding 17 kilometer.

Menurut rencana, Prius C ini akan hadir di pasaran pada akhir tahun 2012. dengan harga mulai dari USD20.000 atau sekira Rp 181 juta.

Dipasaran Prius C akan bersaing ketat dengan Honda Jazz hybrid terbaru. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap