Tuesday, January 11, 2011

Veloster dan HCD-12 Terbaru dari Hyundai



Hyundai memperkenalkan dua mobil konsepnya yang sangat menarik, yaitu Veloster, kupe 3-pintu yang diposisikan sebagai mobil premium dan HCD-12 atau Curb Concept yang dikategorikan sebagai SUV. Kedua mobl konsep tersebut langsung diperkenalkan Wakil Presiden Hyundai Motor, Euisun Chung.

Veloster adalah mobil dengan penampilanl kupe dan fungsional hatchback. Pintu ketiganya, di belakang dirancang untuk memudahkan penumpang belakang keluar masuk. Hyundai menyebutnya Veloster 2012 dan diklaim sebagai kupe kompak di segmennya.

Kelengkapan menarik dari mobil ini sistem telematik yang disebut Blue Link dan diperkenalkan minggu lalu CES, Las Vegas. Sistem menggunakan radio internet Pandora dengan layar sentuh 7 inci.

Mesinnya, menurut Hyundai, 1,6 liter GDI Gamma (bensin injeksi langsung, plus tranmsisi manual 6-percepatan , merupakan produk pertamanya yang menggunakan kopling ganda. Konsumsi bahan bakar diklaim lebih irit Honda CZ-Z hibrida, 17 km/liter.

Juga dipajang HCD-12 Curb, crossover kompak yang ditargetkan untuk generasi-Y yang tinggal di kota dan menyukai kehidupan malam. Mobil dirancang di studio desain Hyundai di California.

Seperti Veloster, HCD-12 Curb menggunakan mesin 1,6 liter Gamma, dengan transmisi Direct Shift Gearbox (DSG). Kemampuan mesin menghasilkan tenga 175 PS, dilengkapi dengan teknologi Idle Stop Go (ISG). Konsumsi bahan bakarnya, di jalan tol 17 kmn/liter, di kota 12 km/liter. (Kompas)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap