Friday, January 14, 2011

Vertrek, Calon Generasi Penerus Ford Escape


Ford Motor Company dikabarkan telah meluncurkan visinya akan sebuah SUV masa depan yang lebih ramping, lebih sporty, dan lebih stylish dalam North American International Auto Show (NAIAS) 2011.

Mobil tersebut rencananya akan diposisikan sebagai pengganti dari Ford Escape yang cukup laris di Amerika Utara.

Vertek menggunakan mesin berteknologi terbaru EcoBoost berkapasitas 1.600 cc empat silinder segaris. Agar lebih hemat bahan bakar Ford menambahkan fitur auto start-stop yang secara otomatis mematikan mesin saat pedal rem diinjak dalam waktu lama.

“Berdasarkan pada minat konsumen yang amat besar akan kehadiran Fiesta dan all-new Focus, kami yakin untuk terus menawarkan desain kinetik pada generasi masa depan dari kendaraan SUV kami juga.” jelas Martin Smith, Ford executive design director.

Produsen mobil asal Amerika tersebut mengklaim bahwa Sistem Auto-Start-Stop dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi gas CO2 hingga 5 persen dalam kondisi mengemudi yang beragam.

Mengemudi dalam kota dan dalam keadaaan macet dengan kondisi berhenti yang cukup sering, penghematan dapat meningkat sebanyak 10 persen.

Hebatnya, segera setelah pengemudi bersiap untuk berjalan, dengan teknologi start-stop secara halus dan seketika mesin akan mulai menyala, hanya diperlukan sekitar 0.3 detik untuk menyalakan mesin. Proses ini pun hampir tidak terdeteksi.

Vertrek dibuat dengan menggunakan bahasa desain Ford Kinetik, yang pertama kali digunakan oleh Fiesta dan New Focus sedan. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap