Sunday, June 12, 2011

Debut Audi R8 GT Spyder di Le Mans


Audi kembali meluncurkan varian teranyar yang mewah yakni, 2012 Audi R8 GT Spyder, di Le Mans. Produsen mobil asal Jerman ini merakit R8 GT Spyder dalam unit yang terbatas, hanya 333 unit di seluruh dunia.

Mobil sport ini memiliki detail convertible. Audi AG menyebut melakukan serangkaian ubahan dari varian sebelumnya, yang mencakup berat, tenaga, dan akselerasi mobil mengalami peningkatan.

Mobil bermodalkan kapasitas mesin 5.200 cc V10, dan mampu memuntahkan tenaga 60 horsepower dan torsi 540 Newton meter pada putaran 6.500 rpm. Dengan daya tersebut dilanjutkan ke putaran roda menggunakan peranti transmisi R Tronic Manual Sequential.

Audi mengklaim mekanisme kerja peranti yang sangat cepat, sepersepuluh detik dalam memindah posisi persneling. Dengan transmisi didukung tenaga dan torsi dari mesin, Audi R8 GT Spyder ini mampu menghasilkan akselerasi 0-100 kilometer per jam dalam tempo 3,8 detik.

Kecepatan maksimal mobil ini menyentuh 320 km/jam. Audi meringkas bobot mobil sampai 85 kilogram dan punya bobot total 1.640 kg, dengan bahan dasar pada beberapa komponen yakni serat karbon. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap