Monday, June 6, 2011

Porsche Cajun Gunakan Mesin Audi


Porsche dikenal sebagai produsen mobil sport yang memiliki model dengan kualitas mumpuni. Produsen asal Jerman tersebut ingin membuat sebuah kejutan dengan membangun kendaraan dengan kapasitas mesin lebih kecil. Seperti dilansir Autocar, mobil terbaru Porsche diberi nama Cajun.

Porsche akan bekerja sama dengan Audi dalam pengembangan jantung pacu Cajun. Audi akan menyokong mesin twin-turbocharged 3.0 diesel V6 milik crossover Audi Q5 versi facelift yang harusnya hadir tahun depan. Mesin ini dikabarkan dapat memproduksi tenaga hingga 300 daya kuda.

Porsch Cajun berada dibawah tim pengembangan Walter de'Silva yang menjabat sebagai supervisi Kepala Desainer VW Group. Dan rencananya model ini akan dibangun di pabrik Porsche di Leipzig, Jerman.

"Selama memproduksi Cayenne dan Panamera, pabrik Leipzig kami secara mengesankan telah membuktikan dapat memproduksi kendaraan premium dengan kualitas tertinggi." ujar Matthias Muller, chaiman Porsche.

Sebagai informasi tambahan, menurut kepala pengembangan mesin Audi, Axel Eisner, mesin baru juga akan ditemukan pada model Audi mulai dari seri A hingga Q7. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap