Sunday, June 12, 2011

Skutik Bermata Robot dari Yamaha



Yamaha Motor Amerika Serikat memperkenalkan dua skuter otomatik baru, Zuma 50F dan Majesty. Kedua model ini sebagai jawaban Yamaha bahwa pada 2011 ini mereka tetap meluncurkan produk baru.

Lampu mata robot

Saat membaca nama skuter otomatik (skutik) ini, terlintas di benak bahwa sosok sepeda motor ini mungil karena menggendong mesin 4-langkah satu silinder berkapasitas 49cc. Ternyata, dimensinya lumayan dengan panjang 73 inci, lebar 28,8 inci, dan tinggi 43,1 inci cukup ideal menopang tubuh "gadis bule". Asupan bahan bakar menggunakan injeksi dengan sistem transmisi otomatis V-belt.

Zuma punya lampu depan bulat dua yang terpisah dari fairing membuat tampilan terlihat lucu, mirip mata robot. Ban ukuran 10 inci dengan profil 120/90 (depan-belakang) menawarkan kemampuan manuver skutik ini lebih lincah ditambah sok depan (43 milimeter) dan sok tunggal belakang.

Kelebihan lainnya, dengan mesin kecil, konsumsi bahan bakar tentu lebih ringan. Yamaha mengklaim 52,3 km per liter. Kapasitas ruang penyimpan di balik jok mencapai 23 liter, muat untuk helm full face. Harga yang ditawarkan 2.490 dollar AS (Rp 21,2 juta) dengan tiga pilihan warna, Raven, Yamaha Blue/White atau Apine White.

"Facelift"

Model kedua merupakan versi terbaru dari model legendaris Majesty yang dikenal sebagai salah satu maskot Yamaha di segmen skutik. Tahun lalu peluncurannya sempat tertahan krisis keuangan dan baru bisa dilakukan tahun ini. Skutik menengah Yamaha ini dibekali mesin 395 cc satu silinder dengan klaim catatan konsumsi bahan bakar 21,2 km per liter.

Yamaha seperti tak melakukan banyak perubahan pada model facelift ini. Bentuk ataupun desain standar sepeda motor masih mirip dengan versi lawas. Beberapa spesifikasi unggulan termasuk sok depan 41 mm dan sok ganda (belakang), ban berukuran 14 inci (depan). dan 13 inci (belakang). Untuk satu unitnya, Yamaha membanderol 6.750 dollar AS atau Rp 57,4 juta.(Kompas)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap