Sunday, June 12, 2011

7 Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Nintendo Wii U


Sesuai prediksi, Nintendo memamerkan konsol game Nintendo Wii U di ajang E3. Berikut beberapa hal yang patut diketahui tentang Wii U:

1. Harga dan jadwal pemasaran

Jadwal pemasaran Wii U adalah pada tahun 2012. Namun Nintendo belum mengumumkan berapa kisaran harganya.

2. Wii U adalah konsol Full HD 1080p

Wii U kompatibel dengan grafis definisi tinggi. John Riccitello selaku bos Electronics Arts (EA) mengklaim bahwa grafis HD di Wii U tampil dengan brilian.

"Imajinasikan game seperti Battlefield dengan grafis memukau dan animasi smooth dari Frosbite engine, dibawa pada Anda melalui sistem Nintendo dengan kontroler brilian ini. Kami tidak bisa menunggu untuk melihat game EA di sini," kata dia.

3. Wii U memiliki kontroler layar sentuh

Wii U memiliki fitur inovatif berupa kontroler layar sentuh yang berukuran 6,2 inch. Kontroler ini memiliki stik dual analog, D Pad, kamera depan, mikrofon, acelerometer, gyroscope, serta tombol start/select/home.

Setiap konsol Wii U hadir dengan kontroler tersebut dan juga Wii Remote serta Wii Remote Plus. Sistem Nintendo Wii U dapat memainkan semua game Wii sebelumnya beserta aksesorisnya.

4. Pengguna bisa memainkan game melalui kontroler layar sentuh

Selain untuk mengendalikan game, layar di kontroler Wii U bisa dipakai untuk memainkan game. Konsepnya adalah, jika layar televisi kebetulan sedang dipakai penghuni rumah yang lain, gamer tetap bisa bermain. Begitu pula jika mereka ingin main di kamar yang tidak tersedia televisi.

"Sampai sekarang, konsol game rumahan harus memakai layar televisi agar bisa dimainkan. Kontroler baru ini memiliki layar 6,2 inch yang berarti Anda tidak perlu khawatir jika seseorang ingin melihat acara televisi," ucap Satoru Iwata, presiden Nintendo.

5. Wii U bisa video calling

Dalam demonya, Wii U bisa melakukan panggilan video melalui kontroler layar sentuhnya yang dilengkapi kamera. User juga bisa membagi konten dari layar kontroler ke televisi, misalnya konten foto.

6. Kontroller Wii U tidak bisa berfungsi sendirian

Kontroler sentuh WIi U bukan konsol handheld yang bisa berfungsi sendiri, namun perlu dihubungkan dengan konsol Wii U. Jelas, ini bukanlah kompetitor konsol game portable seperti PlayStation Vita.

7. Game Wii U akan berlimpah

Produsen game tenar semacam EA, Ubisoft, Sega dan sebagainya berencana membuat game untuk Wii U, bahkan game dengan tema dan grafis berat. Tekken, Assasins's Creed, Batman Arkham City sampai Ghost Recon Online didemonstrasikan untuk Wii U.

Konon tampilan game tidak akan terpaut jauh dari Xbox 360 ataupun PlayStation 3. Wii U pun menyasar baik penggemar game kasual maupun pecinta game kelas berat. (Detik/TechRadar/Ketok)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap