Monday, June 13, 2011

Husqvarna 900 Pantas Kejutkan Para Rival


Pabrikan sepeda motor asal Italia Husqvarna, baru saja melepas motor dengan kapasitas 100bhp 900cc parallel-twin naked bike. Husqvarna menggunakan teknologi BMW tapi dengan desain yang lebih segar.

Husqvarna sejatinya dimiliki oleh BMW, karena perusahaan asal Jepang tersebut menyuplai teknologi, uang dan ahli teknis ke perusahaan yang bermarkas di Varese Italia ini. Husqvarna membidik konsumen BMW yang memiliki jiwa muda.

Motor yang baru saja diluncurkan Husqvarna 900 meramaikan kelas motor sport dengan cc besar seperti Ducatii Hypermotard dan Monster 796, Aprilia Dorsoduro 750, KTM Superduke 990, Triumph Street Triple, Yamaha FZ8 dan Suzuki GSR750.

Semua varian memang memiliki plus-minus pada setiap detailnya. Dan Husqvarna mencoba menjadi alternatif pilihan bagi konsumen pecinta motor sport. Husqvarna 900 mengambil versi yang lebih besar dari F800 paralel-twin.

Awalnya pabrikan Husqvarna menggunakan mesin BMW F800R yang berkapasitas 800cc, untuk menyesuaikan spesifikasi motor konsep terbarunya. Namun, Husqvarna nampaknya kurang puas dengan kinerja mesin tersebut lalu memilih untuk meningkatkan kapasitas mesin hingga 900cc. Alhasil, banyak komponen penting dirancang ulang demi pengangkatan tenaga dan torsi.

Motor ini terlihat dalam bentuk sketsa resmi dan tampak seperti Ducati Hypermotard. Husqvarna ingin dilihat sebagai motor yang praktis, yang dapat dinikmati secara bersama dan tampak ringan dengan tampilan radikal.

Husqvarna akan muncul secara resmi dalam debutnya pada pameran motor di Milan, November mendatang. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap