Monday, June 13, 2011

VW Aqua! Supercar Segala Medan


Mungkin Anda pernah membayangkan sebuah kendaraan yang dapat membawa Anda melintas dengan baik di segala medan, di jalanan biasa, pasir, di atas es, atau bahkan di air.

Desainer muda brilian asal China, Yuhan Zhang, berhasil menciptakan sebuah mesin menakjubkan. Desain ini dapat menjawab impian akan supercar yang mampu menerjang segala medan dalam sebuah kompetisi desain supercar, didikung penuh oleh Volkswagen.

Dengan dukungan penuh dari produsen mobil asal Jerman tersebut, Zhang berhasil menciptakan sebuah konsep bernama, Volkswagen Aqua. Karya Zhang ini memiliki kecepatan 62mph dan beraksi layaknya hovercraft, juga tetap berjalan mulus di setiap landasan yang berbeda.

Dengan desain mobil sport, kendaraan ini menggabungkan empat buah high-powered fans di bagian belakang dan terintegrasi airbag yang mengembang untuk mengangkatnya dari tanah.

Sebuah windscreen berukuran besar menampakan dua buah tempat duduk bagian depan yang memberikan kebebasan untuk dapat melihat seluruh panorama di luar dari dalam mobil.

Berdasarkan tekhnologi terkini, Volkswagen Aqua menggunakan hydrogen fuel cell sebagai power atas dua mesin yang bekerja pada kendaraan tersebut. Dua mesin tersebut itu pertama berfungsi untuk memompa kendaraan ini agar dapat bekerja layaknya hover dan mesin kedua bertugas sebagai penyetir kendaraan dan pengontrol arah.

Supercar ini tambah keren, karena nol emisi karbon! "Untuk saat in itak ada yang lebih baik dari pada air cushion vehicle, karena dengan kendaraan tersebut dapat secara bersamaan berkendara di tanah, es dan juga air," ujar Yuhan.

Lulusan teknik China ini pun berharap suatu saat nanti mobil konsepnya ini dapat diterima masyarakat dan ada di pasaran. "Saya berharap Aqua akan menjadi kendaraan yang dapat menjangkau masyarakat umum suatu hari nanti," ujar Yuhan penuh harap.

Pria jenius 21 tahun ini baru saja diminta untuk mengikuti kompetisi Chinese off-road vehicle, yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.
(Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap