Tuesday, June 14, 2011

Lenovo Kenalkan Dua Notebook Multimedia


Lenovo mengenalkan notebook seri Y terbarunya, Y570, Selasa (14/6/2011) hari ini di Jakarta. Notebook berukuran 15 inci itu dirancang dengan kinerja super untuk mendukung entertainment, terutama gaming.

Cung Cien, Product Manager Lenovo Indonesia menuturkan, "Kita tawarkan entertainment dan performance. Untuk prosesor start-nya dari i5, kemudian memori 4GB DDR 3 dan kartu grafis Nvidia 1GB."

Sementara, dari sisi tampilan, finishing notebook ini dibuat dari bahan metal dengan motif berbintik sehingga tampil klasik dan elegan. Sementara untuk warna, notebook ini didesain dengan warna klasik seperti hitam. Keyboard notebook ini dilengkapi dengan num lock.

Cung Cien mengatakan, ada beberapa game yang membutuhkan num lock sehingga Lenovo memutuskan untuk memfasilitasinya. Y570 juga memiliki dua port USB, yakni 2.0 dan 3.0. Untuk USB 3.0 didesain berwarna biru, sekedar untuk membedakan. Sementara, kualitas suara yang sebelumnya memakai Dolby, kini memakai SRS.

Notebook ini juga dilengkapi Lenovo Enhance Experience. Di antaranya bisa membuat booting lebih cepat, hanya 24 detik dan shut down hanya 8 detik. Bisa juga untuk mengatur sehingga booting tetap optimal walau aplikasi banyak.

Rencananya, Y570 akan diluncurkan minggu ketiga Juni mendatang. Kisaran harganya adalag 899 dollar AS. Cung Cien mengatakan, Y570 merupakan salah satu produk paling canggih yang dimiliki Lenovo saat ini.

Pada kesempatan yang sama, Lenovo juga memperkenalkan notebook Z470 yang kini sudah berada di pasaran. Untuk tujuan entertainment juga, notebok ini dirancang dengan desain yang glossy dan warna-warni.

"Kita ada warna brown, biru dan pink. Lalu biasanya kan polos aja, yang ini ada motifnya, kotak-kotak atau garis-garis. Kita juga rancang agar warnanya sama antara luar dan dalam," urai Cung Cien.

Kelebihan lain, permukaan keyboard dirancang cekung di tengah sehingga sesuai dengan kontur jari. Bagian bawah keyboard juga dirancang tidak tajam sehingga meminimalkan ketukan dan ramah bagi jari tangan. Z470 dibanderol seharga 499 dollar AS. (Kompas)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap