Wednesday, June 8, 2011

Nintendo Wii U, Konsol Sekaligus Kontroler


Tak mau kalah dengan rivalnya, Sony yang baru merilis konsol game portable PlayStation Vita, Nintendo pun merilis pesaingnya. Namanya Wii U, konsol game portable berbasis layar sentuh, Selasa (7/6/2011) di Electronic Entertainment Expo, Los Angeles, AS.

Sekilas bentuk dan ukurannya mirip tablet komputer dengan layar 6,2 inci. Menu-menu navigasi sama seperti Nintendo Wii termasuk kendali gerak, termasuk tambahan kamera, mikrofon, danm speaker. Layarnya menyediakan kualitas grafis high definition.

Tidak hanya bisa memainkan game langsung di layar. Lewat koneksi nirkabel, konsol game tersebut juga dapat difungsikan menjadi kontroler dan tampilan layar bisa disajikan lebih besar di monitor LCD.

Namun, buat Anda yang tertarik mencicipi perangkat baru yang inovatif ini harus bersabar. Nintendo baru berencana merilisnya mulai tahun 2012 mendatang. Belum ada kabar berapa harga yang akan dibanerol untuk konsol game tersebut.

"Dengan Wii U, pengalaman (bermain game) akan lebih puas dan banyak pilihan. Anda akan melihat cara bermain game yang berbeda," kata Satoru Iwata, Presiden Nintendo. Tapi, sayangnya Nintendo belum mengungkap game apa saja yang akan berjalan di Wii U.

Hadirnya Wii U bakal memperkuat posisi Nintendo di pasar video game. Nintendo merupakan pemimpin pasar konsol video game di AS. menurut data NPD, Nintendo Wii telah terjual 35,5 juta unit, disusul XBox 360 dari Microsoft yang terjual 27 juta unit, kemudian PlayStation 3 dari Sony yang terjual 16,7 juta unit. (Kompas)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap