Wednesday, June 8, 2011

Xperia Play Masuk ke Tanah Air


Smartphone unik Sony Ericsson Xperia Play akan diperkenalkan secara resmi di Tanah Air, Rabu (8/6/2011) hari ini bertepatan dengan pembukaan pameran Indonesia Celluler Expo 2011 dan Indonesia International Communication Expo (ICC) 2011 di Jakarta Convention Center. Demikian informasi yang diterima Kompas.com.

Xperia Play merupakan inovasi Sony Ericsson yang menggabungkna fungsi smartphone dan konsol game portabel. Itulah yang membedakan smartphoen yang berbasis Android 2.3 atau Gingerbread itu dibandingkan smartphone lain yang sama-sama menggunakan Android. Belum ada informasi apakah produk terbaru tersebut sudah akan mulai dipasarkan hari ini. Informasi harga jual yang dibanderol juga masih belum tersedia.

Sering disebut ponsel Play Station karena Xperia Play memang hadir dengan fitur-fitur Play Station dan membawa nama Play Station Certified. Bentuknya sliding dengan slide bagian bawah yang merupakan navigasi untuk bermain game dengan tombol-tombol mirip joystick Play Station, D pad, empat tombol kontrol, dua touchpad, dan dua tombol lainnya.

Ukuran layarnya 4 inci dan multitouch serta didukung sistem operasi Android 2.3 atau Gingerbread. Di bagian belakang terdapat kamera 5 megapiksel. Sistem komputerisasinya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 1GHz dan dilengkapi prosesor grafis Adreno sehingga sanggup menampilkan video game dengan 60 frame per detik.

Memang dirancang dengan pengutamaan sebagai ponsel game, Sony Ericsson telah menyiapkan sekitar 50 permainan untuk ponsel tersebut. Di antaranya Need for Speed, Sims 3, FIFA 10, Guitar Hero, Assassin's Creed, dan Splinter Cell. Sejumlah pengembang video game juga telah berkomitmen mendukungnya, seperti Digital Chocolate, EA Mobile, Gameloft, Glu Mobile, Namco Bandai, dan PopCap. Game-game yang dibuat tidak hanya bisa dimainkan sendiri, tetapi juga multi-pemain dan terhubung ke layanan online PlayStation One.

Selain Xperia Play, di ajang ICS 2011 dan ICC2011, Sony Ericsson juga akan memamerkan dua ponsel barunya Sony Ericsson Txt Pro dan Mix Walkman. (Kompas)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap