Tuesday, June 21, 2011

BMW F800R Masuk Brazil


Pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad kini mulai menjajal pasar Amerika Latin untuk motor kelas menengah mereka. Seperti yang dikabarkan autoevolution, kini BMW F800R telah tersedia di BMW Motorrad Brazil yang berbasis di Manaus, Brazil.

Model sebelumnya yang telah masuk ke Brazil dan diproduksi langsung adalah BMW G650GS pada 2009. Motor ini merupakan motor pertama BMW yang dirakit di Brazil yang bekerja sama dengan Dafra Motorcycles.

Model tersebut membawa BMW Motorrad Brazil meraih posisi ke-7 penjualan BMW Motorrad di seluruh dunia. Hal tersebut dibuktikan pada kuartal pertama 2011, dimana lebih dari 300 BMW G650GS terjual. Keberhasilan inilah yang memicu BMW Motorrad Brazil untuk memproduksi model lainnya, salah satunya BMW F800R.

BMW F800R dibekali mesin dua silinder yang menghasilkan daya maksimum 87 hp pada putaran 8.000 rpm dan torsi maksimum 86 Nm pada 6000 rpm. Dengan sistem transmisi enam percepatan yang memiliki rasio pendek di tiga gigi teratas diklaim dapat meningkatkan performa mesin.

Model baru BMW F800R telah mengalami peningkatan dibeberapa lini sehingga setingkat lebih baik dari model terdahulu.Salah satunya reposisi tangki yang kini ditempatkan dibawah jok. Selain itu sistem pengereman F800R telah dilengkapi Anti-lock Brake System (ABS) selain itu dengan menggunakan cakram Brembo baik didepan maupun belakang akan meningkatkan keselamatan pengendara. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap