Tuesday, June 21, 2011

Sentuh & Swipe dengan Nokia N9


Kehadiran Nokia N9 menjadi daya tarik utama para pengunjung Nokia Connection 2011. Selain menjadi ponsel MeeGo pertama Nokia, N9 memang sangat memikat dengan tampilan full touch screen serta kemudahan operasi swipe-nya.

Pada pameran yaang digelar di Marina Bay Sands, Singapura, okezone berkesempatan menjajal smartphone premium teranyar dari Nokia. Jika anda merupakan penggila ponsel layar sentuh, N9 tampaknya bisa menjadi idola baru.

Jika melihat desainnya sekilas, anda akan mengira N9 sulit dibawa. Apalagi bentuknya yang nyaris kotak sempurna. Tapi N9 ternyata sangat nyaman untuk digenggam, karena memiliki lekukan lembut di sudut-sudutnya. Selain itu, dengan ukuran yang cukup besar, N9 memiliki bobot ringan (135 gram) sehingga tidak akan mengganggu mobilitas penggunanya.

Layar 3,9 inci dengan lapisan AMOLED dan resolusi 854x480 membuat N9 menampilkan grafis yang sangat memuaskan. Apalagi, ketiadaan air gap pada layarnya memastikan setiap warna pada hasil foto maupun rekaman video tampil secara optimal.

Pada presentasinya, Nokia benar-benar mengedepankan pengoperasian N9 yang mampu memudahkan pengguna dengan gerakan swipe. Hanya dengan satu gerakan swipe pengguna sudah bisa mengakses tiga layar utama berupa menu, notifikasi dan update media sosial, serta aplikasi terbuka yang menampilkan seluruh aplikasi yang anda gunakan. Alhasil, anda tidak akan kerepotan ketika harus menerima telepon saat tengah membuka aplikasi, karena N9 bakal menyimpan seluruh aplikasi yang baru diakses.

Selain itu, N9 juga dilengkapi kamera dengan resolusi tinggi yaitu 8 megapiksel, sehingga pengguna bisa menikmati hasil foto yang mendekati kamera saku pada umumnya.

Satu hal yang menjadi daya tarik N9 adalah penggunaan teknologi Near Field Communication (NFC). Okezone sempat menjajal fitur anyar itu dengan menghubungkan N9 ke speaker nirkabel keluaran Nokia, Nokia Life 360. Hanya dengan menempelkan N9 ke atas speaker, pengguna bisa mendengarkan musik yang tersimpan dalam ponsel melalui speaker tanpa harus direpotkan dengan sambungan kabel. Untuk mematikannya, anda tinggal menempelkan N9 kembali pada speaker.

Nokia menyediakan tiga pilihan warna menarik untuk N9, yaitu hitam, cyan dan magenta dengan kapasitas storage 16GB dan 64GB. Rencananya, ponsel ini baru akan hadir akhir 2011 mendatang. Sayang, Nokia belum memberikan kepastian banderol untuk ponsel MeeGo pertamanya ini.(Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap