Wednesday, November 10, 2010

BMW Hadirkan Z4 Edisi Khusus Jepang


Jepang memang negara yang terkenal dengan udaranya yang bersih dan cuacanya yang indah. Untuk itu tepat sekali mengendarai mobil dengan atap terbuka disana.

Untuk memenuhi kebutuhan penggemarnya akan mobil dengan model atap seperti itu, BMW Jepang dikabarkan baru saja merilis rincian edisi terbatas mereka model E89 dari BMW Z4.

Mobil yang dengan nama lain disebut BMW Z4 "Silver Top", ini memiliki sejumlah perubahan kosmetik baik luar maupun pada bagian dalam.

Z4 Silver Top Edition rencananya hanya diproduksi sebanyak 15 unit dan hanya akan dijual di Negeri Matahari Terbit tersebut. Demikian dilansir dari Topspeed, Rabu (10/11/2010),

Bagian luar mobil tersebut dilabur dengan finishing cat Black Sapphire dengan hardtop lipat berbahan logam yang dibalur dengan warna yang sesusai dengan nama mobil tersebut, yakni Silver.

Tampilan keseluruhan mobil sekarang menyerupai sebuah pekerjaan cat custom layaknya sebuah mobil modifikasi, karena menggunakan perpaduan dua warna yang kontras, yakni hitam dan silver. BMW juga menegaskan bahwa model Silver Top hanya akan tersedia dalam kombinasi warna silver.

Namun pada bagian dalam mobil tidak banyak berubah tetap seperti Z4 standar. Namun terdapat sedikit perbedaan pada bagian kursi yang kini dibalut bahan kulit Coral Deep Red Kansas.

Model dasar dari versi Top Silver adalah Z4 sDrive23i yang menggunakan mesin enam silinder segaris, berkapasitas 2.5-liter ditambah dengan gearbox otomatis 6-speed.

Mesin tersebut lantas dapat menghasilkan tenaga sebesar 200 hp mulai dari putaran mesin setinggi 6.300 rpm dan torsi sebesar 250 Nm pada putaran mesin sekitar 2750-3000 rpm.

Model edisi terbatas ini, rencananya akan dirilis pada bulan April 2012, dengan harga di Jepang sekira Rp612 juta. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap