Friday, November 12, 2010

Ducati Diavel vs Yamaha V-Max Siapa Lebih Tangguh?


Ducati telah resmi memperkenalkan Diavel. Kehadirannya ternyata langsung dikaitkan dengan Yamaha V-Max yang telah lebih dulu muncul kepasaran.

Meski kedua motor tersebut lahir dari produsen beda negara, tapi tak ada salahnya sedikit membandingkan mana yang lebih tangguh, Diavel atau V-Max?

Si "Hantu" Ducati ini dibekali mesin 1.200 cc yang dicomot dari Multistrada 1200. Namun sejumlah rombakan kecil telah dilakukan pabrikan Italia itu.

Diantaranya redesain silinder head dan cam timing sehingga aliran tenaga lebih halus dibandingkan Multistrada 1200. Ada pula perubahan sudut valve yang mengacu pada desain mesin 1198.

Rombakan pada jeroan Multistrada yang dicangkokkan ke Diavel itu sudah cukup jadi bekal untuk menghantam V-Max? Tunggu dulu! Sebab Yamaha punya modal yang tak enteng untuk ditaklukkan.

Jika Ducati mengklaim Diavel mampu menghasilkan tenaga 162 bhp, maka pada V-max tenaga maskimalnya bisa tembus di 197 bhp. Padahal bobot V-Max mencapai 310 kg sementara Diavel hanya 207 kg.

Meski kalah tenaga di atas kertas, namuan Diavel sedikit diuntungkan karena harga jualnya di Inggris hanya Rp186 juta sedangkan V-Max yang lebih dulu tenar dibanderol Rp287 juta. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap