Tuesday, November 9, 2010

Masuk Indonesia, Spesifikasi Kia Sportage Berubah


Dipastikan hadir tahun depan dan sudah dirakit di dalam negeri, spesifikasi Kia Sportage dipastikan bakal berbeda dibanding yang dijual di negara asalnya.

Hal ini diungkapkan Marketing and Communication Manager KMI Ridjal Mulyadi ketika ditemui di Hotel Shangri-la, Jakarta.

Ia menyebut, banyak dari fitur-fitur Kia Sportage yang bakal disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Contohnya panoramic roof, mungkin akan kita tiadakan atau diganti saja dengan sunroof biasa, karena dengan kondisi di Indonesia, penggunaan panoramic roof kurang disukai," tuturnya.

Atap berbahan kaca itu jelas Ridjal, kerap dikeluhkan menjadi penyebab kabin malah berubah panas jika diaplikasikan di negara tropis seperti Indonesia. "Kita sudah survei mengenai hal ini dan ternyata banyak yang merasa fitur itu tidak perlu," tutur dia.

Pun demikian dengan beberapa fitur New Kia Sportage lainnya juga akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Meski down spek, Ridjal mengungkapkan beberapa perubahan fitur Sportage karena dirakit di dalam negeri itu juga menimbulkan dampak positif. "Dengan hilangnya beberapa fitur maka harganya bisa lebih ditekan," kata dia.

Walau tak mau membocorkan berapa banderol yang bakal dipatok KMI untuk New Sporteg ini, tapi pria ramah itu menuturkan SUV Korea Selatan (Korsel) itu bakal sangat bersaing dengan SUV lain yang sudah lama beredar di dalam negeri. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap