Monday, November 8, 2010

VW Up Diproduksi Tahun Depan


Setelah kemunculannya pertengahan 2007 silam, akhirnya Volkswagen (VW) memastikan persiapan produksi mobil kompak terbaru Up tahun depan. Debut perdananya di Frankfurt Auto Show September tahun depan sebelum dilepas ke pasar pada tahun yang sama.Estimasi harga yang diberikan sekitar 10.000an euro atau Rp123,7 juta.

Menurut salah seorang sumber, Up diposisikan sebagai reinkarnasi dari VW Beetle untuk abad ke-21. Mobil empat penumpang dengan tiga pintu ini dikabarkan akan dibekali mesin tiga silinder.

Semula, VW akan menempatkan posisi mesin Up pada bagian belakang seperti Beetle. Tapi, hal ini tak selaras dengan upaya penurunan biaya produksi sehingga mesin akan tetap berada di balik kap mesin depan. Up akan diproduksi menggunakan platform yang juga dipakai pada Audi A2 yang peluncurannya direncanakan tahun depan.

Memang belum ada kepastian nama apa yang akan digunakan VW pada mobil ini nantinya. Sedikit spekulasi, produk ini bisa menjadi penerus Fox yang mulai dipasarkan pada 2004 sampai tahun ini. Tapi, satu hal yang pasti Up akan dipasarkan dalam pilihan varian listrik dua tahun setelah model konvensional meluncur atau pada 2013 mendatang.

UP listrik akan melengkapi model VW lain yang juga akan dipasarkan dalam varian serupa yakni Golf dan Jetta. (Kompas)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap