Sunday, November 7, 2010

Peluncuran Kinect Akan Mengubah Cara Bermain Konsol





Kendali sensor untuk game besutan Microsoft, Kinect, akhirnya diluncurkan. Diprediksi perangkat ini akan mengubah gaya para pemain game konsol.

Perangkat ini merupakan teknologi terbaru yang memungkinkan gamer bermain Xbox 360 dengan hanya menggerakkan tubuh. Teknologi ini hampir mirip dengan yang ada di Wii Nintendo. Namun jika Wii mengintegrasikan sensor tersebut ke dalam konsolnya, Kinect justru dihadirkan terpisah dengan Xbox.

Perkiraan IDC, Microsoft akan berhasil menjual sekira 2,5 juta hingga 3 juta unit Kinect di AS selama libur Natal nanti. Namun Microsoft malah mematok target lebih besar ketimbang prediksi Kinect.

Pihak Microsoft menargetkan sekira 5 juta unit Kinect akan terjual pada kuartal ini. Bahkan mereka mengklaim jika Kinect akan menjadi asesoris Xbox paling laku yang pernah ada.

Kinect telah dijual di sekira 30.000 toko ritel di AS. Perangkat ini menggunakan kamera 3D dan software pengenal gerak (motion recognition) yang akan memungkinkan gamer bermain tanpa harus bergantung pada tombol. Dengan Kinect, gamer bisa mengendalikan game dengan gerak tubuh dan perintah suara.

Kinect muncul untuk menyaingi perangkat kendali serupa yang digelontorkan Sony untuk Playstation 3, yaitu Move. IDC mengestimasi Move akan terjual sekira 2 juta hingga 2,25 juta unit hingga akhir tahun nanti. (okezone/Ketok)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap