Monday, November 22, 2010

Nissan Ellure, Bisa Bersinar di Malam Hari


Nissan dikabarkan telah memperkenalkan mobil konsep hibrida yang memiliki desain menawan sebagai sebuah sedan menengah di masa depan, dengan nama Ellure.

Mobil konsep itu dipajang oleh perusahaan pembuat mobil asal Jepang tersebut pada gelaran Los Angeles Auto Show 2010.

Bos desain Nissan, Shiro Nakumura, menggambarkan Ellure sebagai ungkapan visi jangka panjang bagi generasi berikutnya sedan Nissan. Tetapi ia tetap menegaskan bahwa mobil itu tidak serta merta dimaksudkan sebagai preview dari setiap model produksi yang akan datang.

"Sebagai ungkapan visi jangka panjang bagi generasi berikutnya untuk sedan Nissan, Ellure memungkinkan kita untuk memperkenalkan konsep mobil sedan terbaru yang memiliki fungsionalitas pada siang hari, namun memiliki suasana, yang lebih emotif pada malam hari, "ujar Shiro Nakamura, kepala kreatif Nissan.

Sedan dengan sistem penggerak roda front wheel drive ini memiliki desain yang cukup futuristik, terlihat pada fasia depan dengan kisi-kisi yang terinspirasi dari kamishino, mantel yang digunakan oleh pasukan Samurai.

Sedangkan pada bagian belakang, dirancang dengan inspirasi dari pintu gerbang tempat suci Torii Shinto dan rumah spion samping dilengkapi kamera, penutup roda transparan, dan pintu depan yang dapat terbuka hingga 90 derajat.

Ellure telah diciptakan dengan mesin yang lebih hijau dan telah disusun dengan menggunakan teknologi hibrida yang canggih. Drivetrainnya terdiri dari mesin 2.5L supercharged 4-silinder segaris dengan intelligent Dual Clutch Control, yang dibangun sebagai sebuah sistem satu motor dengan dua kopling.

Selain itu juga menggunakan sebuah motor listrik yang memiliki berkapasitas 25 kW, baterai lithium-ion. Semua itu lantas digabungkan dengan transmisi CVT Xtronic.

Interior mobil tersebut memiliki fitur dengan beberapa elemen desain yang sama menariknya, mulai dari layar panel lebar dan sentuhan interface untuk tempat duduk, serta bangku belakang bergaya lounge untuk tiga orang.

Ellure juga dilengkapi dengan sebuah atap kaca penuh yang menawarkan pencahayaan di malam hari secara alami pada interior. Eksterior Ellure telah dicat dengan warna Geode White cat dan menggunakan pelek berukuran 21 inci five spoke dibalut dengan ban berteknologi low rolling resistance merek Michelin.

Konsep Ellure diklaim sebagai salah satu produk Nissan yang rendah emisi CO2 dan rendah konsumsibahan bakar.
(Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap