Sunday, November 21, 2010

Saingan Smart dari China


Wheego Electric Mobil Inc akan segera memulai penjualan mobil listrik LiFe, di seluruh Amerika Serikat (AS) mulai pertengahan Desember tahun ini.

Namun seperti dilansir dari Autonews, Sabtu (20/11/2010), meskipun belum memiliki sertifikasi Badan Perlindungan Lingkungan yang diperlukan untuk dapat menjual produknya, nampaknya Wheego tetap percaya diri.

"Kami yakin bahwa kami akan memilikinya pada waktunya," kata CEO Atlanta Elektrik Vehicle Mike McQuary. “Pemerintah AS memang memiliki komitmen untuk mendorong penggunaan Electric Vehicle,” lanjutnya.

Sertifikasi emisi dari Environmental Protection Agency (EPA) merupakan salah satu prosedur yang harus dipenuhi bagi kendaraan bertenaga baterai, karena mereka tidak memiliki emisi.

Berbicara kepada media di Los Angeles Auto Show, McQuary mengatakan bahwa Wheego memiliki 22 dealer yang telah siap untuk menjual LiFe listrik.

LiFe dua penumpang berjalan pada sebuah motor listrik diaktifkan oleh baterai lithium. Baterei mobil berbobot 1,2 ton ini dapat diisi di stasiun pengisian baterei bertegangan 120 v / 220 v / 240 v.

Dibutuhkan waktu 5 jam untuk mengisi baterei pada sumber listrik 220v / 240v. Dengan kondisi baterai penuh, maka Anda dapat membawanya berjalan hingga 160 km.

Mobil yang dirancang di AS dan diproduksi di China ini, menghasilkan tenaga sebesar 60 hp dan kecepatan tertinggi 112 kilometer per jam. Untuk urusan keamanan, Wheego membekali Life dengan rem cakram dan ABS, serta dua buah airbag pada bagian depan.

McQuary juga mengatakan, bahwa perusahaan asal Negeri Panda itu berencana untuk menawarkan mobil lima penumpang pada kuartal keempat tahun 2011, dan pikap kompak pada awal 2012. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap