Thursday, November 11, 2010

THINK City, Mobil Listrik Serbaguna dan Terlaris di Dunia


Popularitas mobil listrik terus meningkat. Ihwalnya, semakin banyak produsen otomotif memproduksi dan menawarkannya. Mobil listrik dicari bukan hanya buat transportasi haria oleh pencinta lingkungan, juga untuk berbagai keperluan. Hal tersebut dibuktikan oleh produsen mobil listrik asal Norwegia dan terlaris di dunia, THINK City.

Dengan ukuran kompak, THINK City saat ini digunakan di seluruh dunia untuk berbagai kebutuhan. Sejak 2009, digunakan sebagai Ambulans di Terschelling, Belanda, pulau yang kaya dengan sumber daya alam.

Balap EV
Di Inggris, THINK City menjadi salah satu bintang dalam seri balap bebas emisi EV Cup. Selain itu juga dipilih oleh BBC sebagai mobil "Electric Ride" dalam misi penjelajahan Eropa, kendaraan transportasi utama bagi tim dokumentasi untuk peliputan lapangan.

THINK City juga berkompetisi pada balapan E-Miglia 2010, sebuah reli mobil listrik berskala internasional melewati Perancis, Jerman dan Italia. Di Swiss, 60 unit mobil ini digunakan sebagai alat tarnsportasi "bebas CO2" pada 30 hotel, resort dan berbagai tempat wisata di sekitar pegunungan Alpen.

Tokyo Postal
Think City digunakan mengakut barang kebutuhan domestik di Finlandia, sebagai taksi di Trondheim, Norwegia, dan di Jepang, sebagai kendaraan pengantar pos untuk Tokyo Postal Service. Perusahaan raksasa penyedia listrik di Brasil, CPFL juga menggunakan THINk City sebagai armada pemeliharaan instalasi listrik di Sao Paolo.

"Inti dari etos THINK adalah kemampuan beradaptasi," ujar Michael Lock, Kepala Bagian Pemasaran THINK. "Penggunaan produk kami di berbagai keperluan di seluruh dunia membuktikan bahwa kami perlu dipertimbangkan sebagai spesialis transportasi khusus dan membuatnya sebagai sesuatu yang praktis di berbagai kondisi lingkungan.

THINK City adalah kendaraan serbaguna dan menyenangkan, seperti yang dibuktikan mulai Bergen (Norwegia) hingga Brasil," tegasnya.

Data dan Spesifikasi THINK City
Dimensi (mm):
Panjang/Lebar/Tinggi/Jarak Sumbu Roda: 3.1143/1.658/1.596/1.971
Trek depan/belakang (mm): 1.374/1.424
Ban: 165/65/14
Radius putar: 4,5 meter
Berat baterai: 245-260 kg
Berat kendaraan: 1.038 kg
Daya muat: 2 penumpang, 165 kg
Jarak tempuh sekali isi: 160 kg
Motor: 3-fasa ansyncron
Tenaga maks. : 30 kW
Kecepatan top 110 km/jam
Akselerasi 0-50 km/jam: 6,5 detik
0-80 km/jam : 16,0 detik
Waktu mengisi baterai: penuh 8 jam
(Kompas)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap