Wednesday, December 29, 2010

BMW Kasih Nama i8 untuk Konsep VED


Pada gelaran Frankfurt Motor Show 2009, pabrikan Jerman BMW AG memamerkan konsep Vision Efficient Dynamics (VED). Bahkan November lalu dikabarkan sedan yang diklain super efisien karena mempunyai bobot sangat ringan dengan teknologi hibrida sudah mulai diproduksi. Hanya, nama dan kendaraan tersebut belum terungkap.

BMW katanya sudah mendaftar series "i" ditambah angka untuk proyek MegaCitynya. Malah BMWBlog membocorkan jika BMW akan memakai i1, i2, i3 sampai i9 dan mulai diterapkan untuk produksi 2013 dan 2014. Termasuk juga VED yang akan mulai diproduksi akhir 2013. Nah, untuk VED, konon ada kemungkinan dipakai i8. Kenapa bukan i9 atau 100?

Pilihan itu, kemungkinan, BMW ingin menghidupkan kembali memori "supercar M8" mereka yang tidak jadi diluncurkan. Kebetulan, desain dari VED memang agak menjurus ke supercar, apalagi dengan sebagian sasisnya memakai bahan serat karbon dan bobotnya pun sangat ringan, yang menjadi ciri dari supercar.

Tak cuma itu, BMW melihat VED kendaraan yang lebih efisien, tapi senang saat dikendarai lantaran putaran mesin tinggi dan tenaga kuda dari balik kap mesin cukup besar. BMW tak ingin membandingkan VED dengan M8 atau Serie 8 karena beda teknologi dan eranya.

Tapi, pihak BMW sendiri belum memberi sinyal perihal nama itu. Apalagi jadwal produksinya masih tiga tahun dari sekarang. Sebagai label sementara, kata sumber BMW, pihaknya m,engasi nama BMW i8. (Kompas)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap