Sunday, December 19, 2010

Proton Gempur ASEAN dengan Emas


Kemarin (Minggu, 19.12.2010) Kompas.com menginformasikan kalau Lotus bersama mitranya Proton siap memproduksi city car dengan tiga versi. Satu untuk pasar Eropa, satunya model lebih sporty dan satunya lagi untuk pasar ASEAN. Untuk pasar terakhir ini dipercayakan pada Proton yang memanfaatkan perjanjian perdagangan bebas negara-negara di kawasan tersebut.

Ikhwal kepastian ini terucap dari CEO Lotus Dany Bahar. Sama seperti Lotus yang menggarap city car didukung Proton dan perusahaan lainnya, Proton pun demikian dalam menggarap mobil mungil bernama sementara Emas.

Emas diposisikan sebagai produk yang khusus diciptakan untuk pasar Asean. Sampai kini, baik Proton maupun Lotus masih tertutup siapa produsen otomotif lain yang akan bergabung. Meski masih spekulasi, Nissan disebut-sebut sebagai kandidat kuat.

Selain Emas, Proton juga dikabarkan tengan menyiapkan model lain di segmen sport utility vehicle (SUV) Emas Country dan sedan Emas3. Konsep utama ketiga model itu menciptakan mobil baru dengan konsumsi bahan bakar lebih efisien dan tentunya lebih ramah lingkungan sesuai dengan filosofi nama Emas yang kepanjangan dari Eco Mobility Advance Solution.

Kalau proyek ini berjalan lancar, tentunya Emas tak akan lama untuk mulai dipasarkan di Indonesia sebagai potensi terbesar di kawasan Asia Tenggara. Kita nantikan saja! (Kompas)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap