Wednesday, December 22, 2010

Belum Diluncurkan, 3 Ribu Unit Tesla Telah Dipesan


Meskipun masih setahun lagi diluncurkan, nyatanya Tesla model S telah membuat para pembelinya tidak sabar untuk segera memiliki mobil listrik tersebut.

Sebenarnya Tesla akan mengeluarkan model S pada 2012, tapi ternyata banyak pembeli yang setuju untuk membayar biaya pemesanan sebesar Rp45 juta untuk mobil setrum itu.

Dan hebatnya, menurut laporan dari USA Today, jumlah orang yang rela melakukan pesenanan satu tahun sebelum mobil tersebut diluncurkan itu mencapai 3.000 orang.

“Model S adalah nilai memiliki nilai yang lebih baik dari mobil bermesin konvensional biasa, tetapi dengan harga yang jauh lebih murah,” kata CEO dan produk arsitek Tesla Elon Musk.

“Meskipun memiliki manfaat lingkungan yang sangat besar, total biaya yang rendah untuk dapat memilikinya akan segera menjadi motivasi utama bagi konsumen dari mobil berbahan bakar minyak ke Electric vehicle,” lanjut Elon.

Menurut rencana, Model S akan dijual dengan harga hanya sekira Rp451 juta setelah kredit pajak federal diterapkan sebesar USD7500.

Elon Musk lebih lanjut menjelaskan bahwa model S akan ditawarkan dalam dua versi, yakni model S dan model S Signature. Masin-masing tipe akan dilengkapi dengan fitur canggih.

Sebagai contoh, untuk perlengkapan infotaiment, sedan tersebut akan dilengkapi dengan layar sentuh 17 inci dengan konektivitas 3G, yang memungkinkan pengemudi untuk mengakses Google maps, atau Web lainnya.

Tesla juga akan menyediakan tiga pilihan baterai untuk model S, masing-masing akan memberikan pilihan jarak tempuh bagi pelanggan sejauh 257km, 370 km, atau 482 km untuk sekali melakukan pengisian. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap