Monday, December 20, 2010

Motorola: iPad Hanya 'iPhone yang Diperbesar'


Hari senin lalu, Motorola menguak kembali tablet mereka yang akan diperkenalkan secara resmi pada acara Consumer Electronics Show 2011 (CES). Dalam videonya, selain memamerkan tablet Motorola, perusahaan itu juga menilai kompetitornya.

Dalam narasi video tablet Motorola tersebut, narasi menyebutkan bahwa pesaing mereka dalam pasar tablet memang adalah iPad. Namun, tablet besutan Apple tersebut disebut oleh Motorola tak ubahnya seperti 'iPhone dalam ukuran raksasa'.

Dilansir melalui TG Daily, Selasa (21/12/2010), video animasi yang mempunyai judul 'evolusi tablet tersebut memang secara gamblang menyebut iPad bukan sebagai tablet sesungguhnya, melainkan hanya iPhone yang dibentuk menjadi raksasa.

Video tersebut juga menyebut Samsung Galaxy Tab, yang dianggap sebagai pesaing yang sah pertama iPad. Video Motorola meletakkan Galaxy Tab hanyalah perangkat OS Android untuk telepon.

"Dari tablet hiroglif Mesir kuno lalu berlanjut dengan tablet modern, kita berdengung dengan semangat untuk menjadi bab berikutnya dalam evolusi tablet," sebut keterangan resmi video itu.

Google Andy Rubin di konferensi awal bulan ini. Perangkat prototipe berjalan Android 3.0 "Honeycomb," dan memiliki prosesor dual-core 3D, grafik Nvidia, dan fungsi video chat.

Rubin mengatakan bahwa Honeycomb akan dibangun untuk mendukung tablet maupun ponsel. Samsung Galaxy Tab menjalankan versi sebelumnya sistem operasi Android, yang tidak dirancang untuk layar yang lebih besar.

Awalnya, tablet Motorola itu diperkenalkan pertama kali oleh pejabat Google Andy Rubin, perangkat prototipe berjalan Android 3.0 "Honeycomb," dan memiliki prosesor dual-core 3D, grafik Nvidia, dan fungsi video chat.

Rubin mengatakan bahwa Honeycomb akan dibangun untuk mendukung tablet maupun ponsel. Samsung Galaxy Tab menjalankan versi sebelumnya sistem operasi Android, tidak dirancang untuk layar yang lebih besar. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap