Thursday, December 9, 2010

Fujitsu Luncurkan PC Tablet Perdananya


Fujitsu mengumumkan peluncuran PC tablet perdana mereka di Indonesia, yaitu Lifebook T580 dan TH550.

Kedua PC tablet ini memiliki fitur four-point multitouch dan metode input tiga cara yakni untuk menulis, mengetik dan terlibat dengan gerakan layar sentuhnya.

Lifebook t580 dan TH550 memiliki berat 1,4 kg, memiliki layar sentuh 10,1 inci bi-direksional auto-rotasi HD yang dirancang untuk memperkaya pengalaman multimedia, visual dan mobilitas PC dari para konsumennya. Tablet PC ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-380UM, i5-560UM , Pentium U5400, dan chipset ekspres Intel HM55 bertegangan rendah, yang menjamin kekuatan pemrosesan optimal.

Sementara daya tahan baterai adalah hingga 7,2 jam. TH550 dirancang untuk pemakai PC Tablet pemula (entry-level), sementara T580 ditujukan untuk para pengguna profesional.

"Kami sangat bangga memperkenalkan keunikan four-point multitouch dan dukungan digitizer ganda pertama kami ke Lifebook T580 dan TH550, yang memungkinkan untuk input pena dan fitur-fitur multisentuh kapasitif. Kami sangat yakin teknologi human-centric ini akan memberikan para pelanggan kami kontrol maksimum bagi pengalaman komputer mereka," ujar Edmund Lim, Manajer Pemasaran Produk Fujitsu PC Asia Pasifik, pada acara peluncuran Lifebook Fujitsu, di Pisa cafe, Jakarta, Kamis (9/12/2010).

Di PC tablet terbaru Fujitsu ini, para pengguna bisa memilih, menulis dengan menggunakan Stylus Pen, atau mengetik pada keyboard yang tahan air. Lifebook T580 dan TH550 juga memiliki fitur teknologi four-point multi-sentuh yang dilengkapi dengan dukungan digitizer ganda, untuk meningkatkan input menulis. Layar HD 10,1 inci yang bekerja pada Intel HD Graphics, juga merupakan andalan dari PC tablet ini. Lalu layar auto rotasi dengan engsel bi-directional juga serbaguna untuk pengguna yang selalu aktif bergerak.

"Melalui peluncuran PC tablet ini, kami sama sekali tidak ingin berkompetisi dengan iPad maupun Galaxy Tab, karena mereka memiliki pasar tersendiri. Sampai saat ini belum ada kompetisi khusus untuk pasar tablet PC" kata Edmund, merespon perkembangan PC tablet belakangan ini.

Fujitsu Lifebook T580 dan TH550 kini tersedia di distributor Fujitsu dengan harga masing-masing berkisar USD1.278 dan USD1.150. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap