Wednesday, December 15, 2010

Mobil Listrik Rusia Akan Segera Diproduksi


Rusia kemungkinan akan memposisikan diri sebagai salah satu negara penghasil mobil hibrid, setelah salah seorang miliardernya Mikhail Prokhorov memperkenalkan prototype hibrida yang diharapkan dapat memasuki proses produksi pada tahun 2012.

Seperti dilansir Autoevolution Rabu (15/12/2012) mobil ramah lingkungan tersebut telah dikembangkan di bawah perusahaan patungan antara perusahaan financial Prokhorov yang masuk dalam kelompok Onexim dengan produsen mobil Yarovit-Motors.

Untuk segera merealisasikan mobil hybrid tersebut kedalam proses produksi, Prokhorov akan meyuntikkan dana hingga USD200 juta untuk membuat perusahaan baru yang bernama E-Auto.

E-Auto memperkirakan akan dapat memproduksi mobil baru yang bernama E-mobile hingga 10.000 unit per tahun. Prokhorov juga menjanjikan bahwa E-mobile akan memiliki harga yang sangat terjangkau.

Namun masih belum jelas, tipe apa yang akan diproduksi oelh E-Auto di pabriknya. Tetapi mereka sebelumnya telah menyiapkan E-mobile dengan beberapa tipe, seperti crossover, coupe, dan mobil compact.

Sama seperti mesin hibrida lain, E-mobile digerakkan dengan perpaduan mesin bensin dan listrik, sehingga dapat mencapai tingkat konsumsi bahan bakar yang cukup mengesankan.

E-Auto mengklaim produknya hanya mengkonsumsi bahan bakar sebanyak 3,5 liter untuk menempuh jarak 100 km. dan kecepatan maksimum yang dapat diraih adalah 80 mph atau hampir 130 km/jam.

Tetapi hingga kini harga mobil tersebut belum dirinci secara jelas, tetapi menurut beberapa rumor yang beredar bahwa mobil tersebut akan memiliki harga dibawah 90 juta. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap