Thursday, December 2, 2010

Subaru Luncurkan Kembaran Toyota Verso


Subaru dikabarkan telah meluncurkan sebuah mobil kompak yang disebut-sebut sebagai kembaran dari Toyota Verso. Mobil ini khusus dipasarkan untuk wilayah Jepang.

Seperti dilansir Carscoop, mobil tersebut pada dasarnya memang Toyota Verso namun mengalami sedikit pembenahan, serta mengunakan logo Trezia.
Hal itu bisa terjadi, dimana model Toyota berubah menjadi Subaru karena merupakan bagian dari bentuk kemitraan yang sedang berlangsung antara kedua produsen mobil asal Jepang tersebut.

Trezia pada dasarnya merupakan versi rebadged dari Toyota Verso-S atau di Jepang disebut Ractis, yang diperkenalkan di Eropa pada tahun ini, saat gelaran Paris Motor Show.

Perbedaan antara Trezia dan saudara kembarnya Verso-S, sebenarnya hanya terbatas pada grill depan yang memiliki model seperti Impreza, aksen krom pada trim dan tentu saja, logo Subaru.

Bagian lainnya, seperti interior dan alloy wheel serta desain cover hub tetap tidak berubah. Seperti Toyota Ractis di Jepang, pembeli Trezia akan ditawarkan pilihan mesin berkapasitas 1,300 cc atau mesin 1,500 cc.

Mesin bertransmisi Continuous Variable Transmission (CVT) itu juga akan ditawarkan dalam tipe penggerak roda depan atau all-wheel-drive.
"Kami akan mengejar bisnis mobil kompak kami pada basis original equipment manufacturing di bawah aliansi ini," kata Ikuo Mori, presiden Fuji Heavy Industries dalam konferensi pers.

Trezia merupakan model pertama yang diproduksi oleh Fuji Heavy Industries setelah bersatu dengan Toyota pada 2008.

Subaru menegaskan, bahwa proyek bersama ini jelas bukan merupakan yang terakhir karena kedua perusahaan tersebut sedang merencanakan mobil baru yakni FT 86.

FT-86 kemungkinan akan mulai diproduksi pada sekira tahun 2012. Mobil konsep ini didukung oleh mesin bensin berkapasitas 2.000 cc dan dihubungkan dengan gearbox enam speed manual.

Mobil sport Toyota generasi baru ini dirancang untuk menghidupkan kembali semangat Corolla AE86 yang dulu sempat berjaya. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap