Wednesday, December 29, 2010

Chevrolet Cruze Hatchback Muncul Tahun Depan


General Motors (GM) rasanya makin tak sabar untuk menghadirkan Chevrolet Cruze hatchback untuk menemani versi sedannya.

Model konsep hatchback itu sendiri sebenarnya telah terlebih dulu muncul di Paris Auto Show yang berlangsung pada awal tahun ini.

Tetapi GM yang merupakan induk Chevrolet menegaskan bahwa tampilan keseluruhan dari versi produksi akan cukup banyak sama seperti dalam konsep.

Dengan garis atap yang melandai dan overhang pendek di bagian depan dan belakang. Cruze hatchback akan dibangun menggunakan sistem body-frame integral (BFI) dan dengan penggunaan chassis custom-tuned, sehingga mobil tersebut akan memiliki ruang bagasi yang luas dengan volume 400 liter.

Menurut rencana, Cruze hatchback akan diluncurkan pada 2011 dengan menggunakan mesin yang sama seperti model sedan. Saat ini, Cruze sedan menggunakan mesin 1.600 cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 113 hp dan torsi 112,8 -ft.

Selain itu juga tersedia mesin berkapasitas 1.800 cc yang memiliki tenaga sebesar 141 hp dan torsi 129,8 -ft. sedangkan mesin diesel memiliki kapasitas 2.000 cc yang mengeluarkan tenaga sebesar 150 hp dan torsi 236 lb-ft.

"Hatchback memainkan peran penting di pasar. Segmen mobil kompak di Eropa mewakili sekitar 4,8 juta unit yang merupakan lebih dari seperempat dari total pasar, dengan hatchback yang mewakili sekitar 65 persen dari volume itu," kata Presiden Direktur Pengelola Chevrolet Eropa Wayne Brannon.

"Karena itu kami mengharapkan untuk melihat bisnis ini semakin meningkat di sejumlah daerah, dan menjadi pertanda bahwa Chevrolet sekarang menjadi pemain utama yang serius di Eropa," lanjutnya. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap