Wednesday, December 8, 2010

Kawasaki Telah Hadirkan Ninja 1000


Kawasaki dikabarkan telah memasarkan produk terbarunya dari keluarga Ninja yang berkapasitas 1000 cc, yakni Kawasaki Ninja 1000 model 2011.

Motor dengan model sport touring tersebut adalah sebuah model yang dibuat untuk melengkapi produk Kawasaki terbaru yang akan dijual pada 2011.

Ninja 1000 yang menggunakan basis varian Z1000 itu, didukung oleh mesin empat silinder segaris berkapasitas 1.043 cc, DOHC, dan dilengkapi dengan, 16-katup.

Sepeda motor dengan pendingin air ini menggunakan sistem bahan bakar injeksi elektronik (EFI) dan digabungkan dengan gearbox slick shifting enam tingkat percepatan.

Kawasaki sengaja membuat rangka Ninja 1000 ini lebih sempit dibanding varian Ninja lainnya dan menggunakan bahan aluminium ringan.

Hal tersebut bertujuan agar Ninja 1000 dapat memberikan respon yang maksimal bila diajak berakselerasi. Selain tu, untuk menambah kenyamanan saat melakukan manuver, garpu bagian depan yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan atau keinginan pengendara.

Di belakang, sepeda motor ini juga dilengkapi dengan sistem shock back-link horizontal untuk mendistribusikan bobot secara optimal dan tahan panas. Shock ini dapat disesuaikan dan disetel untuk kinerja yang lebih efektif.

Motor kencang tak ada artinya bila tidak didukung perangkat penghenti laju yang mumpuni. Untuk itu, Kawasaki memberikan sepasang cakram petal-type yang dijepit oleh kaliper radial mount, serta dikombinasikan dengan radial pump master cylinder.

Motor tipe sport memang membuat pegal untuk perjalanan jauh, untuk menghindari hal itu, Kawasaki menggunakan setang dengan posisi lebih tinggi dan jok lebih rendah dari pada supersport pada umunya.

Sehingga membuat Ninja 1000 nyaman untuk dikendarai dalam jarah yang jauh. Apalagi dilengkapi dengan windshield yang bisa disesuaikan untuk dalam tiga posisi, sehingga memungkinkan untuk menghalau angina dengan optimal.

Yang terakhir, agar para pengendara tidak terlalu sering menggisi bahan bakar, Kawasaki memberikan tangki dengan kapasitasa yang lebih besar.

Kawasaki Ninja 1000 telah tersedia di dealer AS dengan pilihan warna Flat Ebony atau Candy Fire Red atau Ebony dengan harga sebesar US $ 10.999 atau sekitar Rp98,99 juta. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap