Thursday, December 2, 2010

MINI Listrik Jadi Mobil Polisi


Apa yang dilakukan tuner asal Jerman ini cukup menarik. Untuk mendukung kampanye dari Verband Deutscher Automobil Tuner (VDAT), TUNE IT SAFE! AC Schnitzer membangun MINI Electric dengan konsep mobil dengan tema Polisi.

Ide membangun mobil ini semula berwal dari adanya kampanye tersebut, dimana para tuner menunjukkan bahwa melakukan tuning pada mobil dengan kualitas tinggi itu selain dapat memuaskan hati, juga dapat memenuhi standar keamanan.

Mobil buatan BMW Group tersebut saat ini sedang dipamerkan dalam gelaran Essen Motor Show 2010. MINI Electric digerakkan dengan motor listrik yang memiliki tenaga sebesar 204 hp dan torsi maksimum 220 Nm.

Sebenarnya spesifikasi mesin bawaan mobil tersebut tidak banyak berubah, masih sama dengan versi standar, namun AC Schnitzer menambahkan sejumlah modul elektronik agar performa mesin menjadi lebih baik

Dengan tenaga sebesar itu membuat MINI listrik ini mampu melakukan sprint dari berhenti sampai 100 km / jam (62 mph) dalam waktu 8,5 detik. Dan bila pedal gas terus diinjak dapat membuatnya melesat hingga kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik 152 km / jam (95 mph).

Penampilan khas mobil Polisi yang ada pada mobil tersebut, terlihat melalui penggunaan stiker Foliatec kustom berwarna biru, serta lampu atap buatan Hella.

Untuk semakin meningkatkan penampilan, MINI Electric tersebut telah dilengkapi dengan bumper depan dan belakang baru, side skirt, serta satu set ventilasi pada kap mesin.

AC Schnitzer mengatakan bahwa paket tuning yang telah diberikan kepada MINI tersebut membuatnya memiliki penampilan yang lebih baik, sedangkan desain mobil polisi tak lain adalah dengan alasan mengambil tema “keamanan”.

Mini listrik itu semakin terlihat agresif dengan penggunaan pelek berukuran 18-inci berdesain 8-spoke berwarna hitam dan dibungkus ban performa tinggi Hankook Ventus Evo. Tak lupa, sietem suspensi juga ikut dibenahi dengan menggunakan beberapa komponen yang terinsipirasi dari dunia balap.

Sesuai dengan tema kampanye tersebut, mobil kencang tak ada artinya bila tidak bisa berhenti dengan baik, untuk itu AC Schnitzer menyediakan sistem rem yang telah diupgrade, dengan menggunakan cakram berukuran 328mm dan caliper 4-pot (di depan).

"Grup BMW adalah produsen pertama yang menerapkan teknologi lithium ion terbaru dalam kendaraan yang sepenuhnya bertenaga listrik. Jadi MINI E dapat hidup dengan "minimalis" dan benar-benar bebas emisi. Penggunaan produk yang aman dan dapat dipercaya sangat penting di sini. Tapi tidak akan ada kekurangan tenaga, berkat paket tuning dari AC Schnitzer, "kata siaran pers seperti dikutip dari Autoevolution Kamis-2/12/2010. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap