Thursday, December 2, 2010

Ini Dia Spesifikasi Lengkap Mobil Murah Toyota Etios


Toyota India kemarin resmi melucurkan Etios. Ada dua versi yang akan dihadirkan, sedan serta hatchback. Namun pertama kali tipe sedan-lah yang dirilis, sementara hatchback-nya baru meluncur April 2011.

President and CEO Toyota Motor Corporation Akio Toyoda mengungkapkan Etios sangat cocok untuk konsumen di India. Mobil ini menggabungkan antara desain stylish, interior yang lapang, kenyamanan berkendara serta fitur keselamatan yang mumpuni.

Etios sedan memiliki panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.510 mm, serta jarak sumbu roda 2.550 mm. Dengan bobot 930 kg, mobil yang dibandrol mulai Rop98 juta itu ditopang oleh pelek 15 inci dibalut ban berukuran 185/60.

Sementara untuk sumber kekuatannya, Etios dibekali mesin bensin 1.496 cc 4 silinder segaris dengan daya maksimum 88,7 bhp pada 5.600 rpm dan torsi puncak 13,46 kgm di 3.000 rpm. Untuk konsumsi bahan bakar, Toyota mengklaim Etios mampu melaju sejauh 17,6 km untuk setiap konsumsi 1 liter bensin.

Pada kaki-kaki, Toyota masih mempercayakan suspensi Independent MacPherson strut di depan dan Non Independet Torsion Beam pada bagian belakang.

Beberapa fitur modern yang dicangkokkan apda Etios antara lain Electronic Power Steering, SRS Airbag, EBD, serta Engine Immobilizer. Dengan catatan fitur-fitur tadi hanya tersedia pada tipe V dan VX atau G optional. Namun untuk tipe J dan G biasa fitur itu belum tersedia.

Ada lima tipe Etios sedan yang ditawarkan Toyota, yakni J, G, G with safety fitures, V, dan VX. Di India masing-masing dibanderol Rp98 juta, Rp108 juta, Rp118 juta, Rp126 juta, Rp135 juta. Sedangkan pilihan warnanya ada Harmony Beige, Vermillion Red, Serene Bluish Silver, Symphony Silver, White, dan Black. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap