Tuesday, December 7, 2010

Mazda Akan Bikin Mobil Hibrida


CEO Mazda Motor Corporation, Takashi Yamanouchi mengatakan, hari ini, perusahaannya mempertimbangkan untuk memperkenalkan mobil hibrida plug-in dan mobil listrik. Rencana itu dilakukan setelah perusahaan mobil yang berbasis di Hiroshima terebut meluncurkan model hibrida yang menggunakan mesin bensin dan motor listrik pada 2013. Rencana Mazda Mazda itu dilansir oleh Bloomberg.com hari ini.

Dijelaskan, Mazda tergoda mengikuti keberhasilan Nissan memproduksi mobil listrik. Apalagi, dua produsen utama Jepang lainnnya, Toyota dan Honda juga telah mengumumkan untuk memproduksi mobil listrik pada 2012. Sementara mobil hibrida yang dibuat Mazda teknologi diberli dari Toyota.

Mazda juga berencana menaikkan produksi tahunan menjadi 1,05 juta unit per tahun sampai akhir Maret 2016. Saat ini produksi Mazda 900.000 unit per tahun. Untuk itu, ekspor juga akan ditingkatkan dari 80 persen menjadi 85 persen. Ditambahkan, kendati saat ini nilai yen terus menguat, untuk menekan harga, Mazda akan melakukan efisiensi produksi. (Kompas)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap