Wednesday, December 29, 2010

Hyundai Veloster Coba Saingi VW Scirocco


Hyundai nampaknya semakin gencar menyasar pasar Eropa dan Amerika Serikat (AS). Kali ini pabrikan asal Korea Selatan (Korsel) itu akan bersiap memperkenalkan hatchback terbaru yang bernama Veloster.

Seperti dilansir Topspeed, Rabu (29/12/2010) mobil tersebut akan ditampilkan pertama kali dalam gelaran North Amerika International Auto Show (NAIAS) 2011 yang akan berlangsung pada Januari mendatang.

Pada bagian eksterior, Veloster akan memiliki pintu belakang yang berukuran lebih kecil dibanding pintu depan. Kira-kira akan mirip seperti desain Mazda Rx-8.

"Dengan Veloster, kami ingin mencoba sesuatu yang benar-benar berbeda Kami sangat sadar bahwa kami membutuhkan produk baru yang radikal untuk Generasi Y," kata Wakil Presiden Desain Hyundai Oh Suk-Geun.

Untuk sumber tenaga, Veloster akan diaktifkan oleh mesin berkapasitas 1.600 cc empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 140 horse power.

Hyundai mengklaim mobil ini akan dapat bersaing dengan Honda CRZ, karena saat ini hatchback andalan Honda tersebut hanya memiliki tenaga sebesar 122 hp.

Dengan tenaga yang lumayan besar, namun Hyundai menegaskan bahwa mobil ini tetap hemat bahan bakar, karena hanya mengkonsumsi bahan bakar sebanyak 40 mil per galon (mpg) atau sekitar 5,8 liter untuk menempuh jarak 100 km.

Namun dari kabar yang beredar, Hyundai juga akan berncana mengeluarkan edisi Veloster bermesin turbocharger yang akan mmiliki tenaga sebesar 200 hp lebih.

Selain CRZ, Veloster juga akan bersaing dengan Volkswagen Scirocco dan Kia Forte. Namun Hyndai mengatakan bahwa mobil ini baru akan diproduksi pada 2012 atau akhir 2011. (Okezone)

No comments:

Post a Comment

 
Themes by ASRock Celebrity News - Privacy Policy - Sitemap